Perpisahan Dibatalkan ? Berikut Tanggapan Galaxy 38 / Bagian 2

Ramadhani Audi Pratana

Nama:Ramadhani Audi Pratama

Kelas:XII IPA 2

Pertama kami turut sedih dan semoga pandemik ini usai,Kita semua sudah tau ya untuk UNBK di tindakan untuk tahun ini bahkan untuk kegiatan pembelajaran di sekolah dari TK, SD, SMP, SMA sederajat diliburkan dan sampe di perpanjang sesuai kebijakan pemerintah setempat, guna untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 (Virus Corona) Walaupun kami tidak di adakan perpisahan kelas 12 tahun ini yang harus nya di laksanakan tanggal 4 April kemarin, tak pa lah karena ini kan sifat nya menyeluruh Indonesia tak da perpisahan, Tak pa juga kk sangat berterimakasih kepada pak prio, pak didi, pak zuhdi, pak ketut, buk ribu yang telah mengizinkan kegiatan pembuatan film pada hari sabtu waktu itu, Kk juga berterimakasih kepada teman teman Galih Niro, Satria Agung Permana, Ikhlas Aditia, Raihan Joan dan teman teman yang lainnya susah senang membuat film dan foto formal dan Alkena, huh itu sangat luar biasa , Bisa di lihat video yang telah kami buat untuk pertama kalian ya angkatan 38, bisa di bilang film dokumenter angkatan corona šŸ¤£,Ā  haha gak papa tetap semangat angkatan GALAXY 38, Semoga semua nya sukses dimasanya Aamiin

Afifah

Nama : Afifah

Kelas : XII IPS 2

Perasaan A Pertamo yo kau tau lah cakmano  rasonyo kalo perlu nak dijabarkan yo sakit ati sedih nangis galonyo, kami dah ngrencanokan acara ini sebaik mungkin sampe sekelas rencano wajib samokan baju cakmano caronyo sampe beribut nentukan warno, sudah ado yg pesen buket sampe 5 an lebih, lah buat baju bahkan. Kalo aku si belum, baru beli bahan belum tebuat. Belum lagi bayaran yg nak diburu burukan harus bayar tanggal ini lah itulah,memang si bagi kamuwong mungkin halah apo waya waya 190,yo tapi cakmano yo uwongtuo kito tu dah susah nyari duit 190 yo mayan berat jg si untuk kami. Jadiyo kalo ado isu isu duit tu dak akan dibalekkan tambah cakmano la perasaan kami:’ Terus ado lagi tepikir, uh yaallah salah angkatan aku ni apo si? Perasaan angkatan kami ni apes terus. Padahal kakak kakak sebelum kami dak pernah cak ini, perpisahan selalu ado apo apo ado eh pas tibo angkatan kami eh lah kok yo ado bae halangan ado bae musibah:’). Itu baru perpisahan nde blum lagi yang lain.

Masalahkan UNBK cakmano lah? Yo mungkin ado berapa uwong yg seneng unbk ditiadakan,tapi kalo menurut aku si yaallah aku ni lah belajar 3 taun ujung2 untuk ujian ini lah aku dah les sano sini udah les sekolah dak pernah bolos yo bukannyo sok rajin apo cakmano tapi yo tetep bae:’ .belum lagi yg bayaran laptop itu 500 nde dah bayar les laptop buku eh malah dak jadi:’). Yo bukannyo nak nyalahkan sapo sapo si, tapi cakmano lagi memang dah nasib angkatan kami cak ini:’).

Meskipun banyak nian rintangan keluh kesah  angkatan aku,aku masi tetep bersyukur karna seidaknyo angkatan kami adolah  kenangan sebelum kami pisah terlebih dak bakal ado yg tau kalo bakalan keno musibah wabah ini:’)

Jadi yo intinyo dari apo yg aku alami akhir akhir ini. Aku ambil hikmahnyo bae karna manusia itu hanya bisa berencana tapi tetap Allah yang menentukan

Nabila Azzahra

Nama : Nabilla Azzahra

Kelas : 12 ipa 4

Perasaan :Ā  campur aduk, nyesek pake bangetšŸ˜­. Intinyo angkatan kami tu angkatan pertamo yang penuh cerito, dimano yang semuonyo udah disusun rapi tapi dak kesampaian:( nyesek nyo yo pisah tinggal pisah bae dak ado acara samo sekali dan dak ado pamit samo guru, kawan secara langsung gek tibotibo la lulus bae, bener bener dak ado momen cak tahun sebelumnyo:(. Dan banyak yang udah ngerencanai nak pake baju model ckmano, warno apo, jilbab nyo nak dibentuk cakmano bahkan la tepikir buat make up dimno dan jam berapo buat ke salon, setelah perpisahan niat nyo nak foto di studio sekelas. Dan ternyata yo pupus galo semuo harapan smo rencana itu, gagal seketika:”

Galih Niro

Nama : Galih Niro Prassetyo

Kelas : 12 ipa 6

Seperti mimpi, percaya tidak percaya, antara iya atau tidak, ini lah kenyataannya. Hampa… Tapi beneran loh, rasonyo cak mimpi,,ini nianan apo idak,,kok cak ini si, hadehh wkwk,, susah diungkapkan

Annam Mustofa

Nama : Annam Mustofa

Kelas : 12 IPS 1

Perasaan : Kalo di tanyo perasaan pasti sedih, kecewa jugoo pas tau perpisahan di batal kan. Soalnyo kn itu emng event Smansa tiap tahun untuk buat kenang kenangan kls 12, sedangkan pas angkatan 38 ini di batalkan Yo karena demi kebaikan Kito semuo soalnyo keadaannyo lagi cakini. Jadi intinyo sedih angkatan kami dk ado kenang kenangan nyo tibo tibo dah lulus bae šŸ™‚

Nama : Ervina Damayanti

Kelas :  12 ips 4

Perasaan : Sedih nyo katik hari terakhir bareng temen” Sekelas, dimana kami la nyiapi semuonyo bakalan ckmno pas hari h nyo perpisahan, dan bakalan jadi kenangan terakhir yang bakalan dak biso di lupakan, jadi yo sedih dak ado itu semuo. Tpi dgn dak ado nyo perpisahan ini, aku jadi dak terlalu berlarut” dalam kesedihan dgn dak adonyo ini

Aprizar Musalwin

Nama : Aprizar Musalwin

Kelas. : 12 IPS 4

kalo di tanyo perasaan yo pasti sedih bahkan bisa dibilang sangat, soalnyo perpisahan yang lah di prepare dari lamo lamo itu nothing hasilnyo, apolagi kelas Ayuk pribadi kami dak Katik acara yang bener” acara, kami kelas 12 udah buat planning” yang bagus,dari sebelum US kan malah,nah tapi semuo itu dak bejalan sesuai ekspektasi, realitanyo kurang memuaskan,tapi dengan adonyo video yang dibuat kemaren itu membayar sedikit dari sekian banyak keinginan kelas 12. mano jg kan UN di batalkan,ini ado sedih Ado seneng,soalnyo UN tuh rasonyo jadi tiket kelulusan selamo ini, jadi kalo Katik UN seraso berjuang dak ado ujung

Nadya Putri Sabila

Nama : Nadya Putri Sabila

Kelas : 12 ipa 6

Perasaan : Trs sedihnyo, dk ado kenangan, madak lulus katik persiapan samsek, pdhl lah lumayan terakhir ketemu pas un, tp dk jadi. Trs cakmne kami nk bsk Men nk plesbek ke sma.

Tiwi Pramesti

Nama : Tiwi Pramesti

Kelas :XII IPS 2

Saya merasa kecewa dengan tidak adanya perpisahan, karna menurut saya acara perpisahan merupakan suatu momen yang sangat di impikan oleh setiap siswa, perpisahan merupakan puncak dari hasil pembelajaran siswa, dimana saat perpisahan banyak moment yang ingin mereka lewati, salah satu contohnya adalah mereka ingin ketika mereka Lulus dari jenjang SMA ada orangtuaĀ  yang menemani mereka, hal ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi orantua karena dpaat melihat anak mereka lulus dari jenjang SMA dan akan melanjutkan ke Jenjang kuliah, ketika perpisahan tidak dilaksanakan,Ā  itu membuat siswa cukup kecewa dan sedih ,Karena sebagian impian mereka tidak bisa terwujud, Namun dibalik gagal nya perpisahan ini kita juga menyadari apa penyebabnya, Karena suatu pandemi ini membuat kita sangat terbatas dalam beraktivitas, kita juga dihimbau oleh pemerintah untuk tidak mengadakan perpisahan demi kepentingan bersama , dan kita bisa ambil sisi positif dari masalh ini pasti ada hikmah dibalik wabah yang menimpa kita semua , mungkin rasa kecewa itu ada, tetapi kita harus tetap memperhatikan keselamatan orang lain juga, jika kita mengadakan perpisahan ini takutnya kita malah membawa mala petaka bagi banyak orang karena virus corona ini.

Ensi Tiara Femby

Nama: Ensi Tiara Femby

Kelas : 12 ipa 4

Gini ya rasanya sad ending, kita di sekolah 3 tahun ngejar ini itu, tapi untuk angkatan tahun 2020 pasti tau rasanya, gatau apa” cuma rebahan di rumah tau” lulus, gak ada wisuda atau salam perpisahan apalah gitu, sad bgt.Ga bisa merasakan perjuangan untuk UN,Ga bisa merasakan perpisahan terakhir bersama teman, Ga bisa merasakan saling berpelukan dan menangis ketika berpisahan,ini momen yang paling dikenang semasa sekolahlibur sampe pertengahan april, terakhir ketemu waktu ujian sekolah. ga sekolah lagi. trus tau tau udah lulus. gaada perpisahan. gaada gud bai gud bai-an sama yg lain. sedih bgttt tapi mau gimana lagi namanya musibah gaada yang tauu jdi ikhlas aja pasti ada hikmah dibalik stiap kejadian dari pada dipaksain malah buat bahaya byk org, turuti peraturan pemerintahh demi keselamatan bersama.

Chantika Indah

Nama : Chantika Indah Crisnawati

Kelas : 12 IPS 4

Ā Perasaan ditiadakan perpisahan jelas kecewa dan sedihh, perpisahan itu kan moment yang penting dan yang ditunggu tunggu, terkhusus untuk yang wanita yang sudah mempersiapkan baju dll dan ternyata ditiadakan, danĀ semoga dibalik ini ada hikmahnyaa

M Febri Z

Nama : M Febri Z

Kelas 12 ips 5

Perasaan saya sangat sedih karena saya udah bayar,dan berteman sudah lama (belum genep setaun,tp mei udah setaun),tp saya seneng juga,karena saya tak perlu UN

Someone

Nama: Someone ( Raja Bajak Laut Masa Depan )

Kelas: 12 ips 1

Perasaan: Perasaannyo pasti kecewa, karna perpisahan yang sudah di rencana kan secara matang dari jauh2 hari. Tapi gagal dan tidak jadi. Tapi angkatan kami tetep bahagia karena kami sudh buat acara sebelumnya. Seperti yg di youtube itu.

Shelly Windisari

Nama : Shelly Windisari

Kelas : XII ipa 4

Pesan : Peendapat saya mengenai acara perpisahan yang tidak jadi dilaksanakan adalah saya merasa cukup kecewa, sebab menurut saya acara perpisahan merupakan suatu momen yang sangat di impikan oleh setiap siswa, perpisahan merupakan puncak dari hasil pembelajaran siswa, dimana saat perpisahan banyak Moment yang ingin mereka lewati, salah satu contohnya adalah mereka ingin ketika mereka Lulus dari jenjang SMA ada orangtuaĀ  yang menemani mereka, hal itu merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi orantua karena dpaat melihat anak mereka lulus dari jenjang SMA dan akan melanjutkan ke Jenjang kuliah, ketika perpisahan tidak dilaksanakan, hal itu membuat siswa cukup kecewa Karena sebagian impian mereka tidak bisa terwujud, pasalnya mungkin ini pertama kaliannya bagi mereka untuk tidak merayakan hari perpisahan, Namun dibalik gagal nya perpisahan ini kita juga menyadari apa penyebabnya, Karena suatu pandemi ini membuat kita sangat terbatas dalam beraktivitas, kita juga dihimbau oleh pemerintah untuk tidak mengadakan perpisahan demi kepentingan bersama, mungkin rasa kecewa itu ada, tetapi kita harus tetap memperhatikan keselamatan orang lain juga, jika kita mengadakan perpisahan ini takutnya kita malah membawa mala petaka bagi banyak orang karena terserang virus Corona.

Nabila Nazua

Nama : Nabila Nazua

Kelas : XII ipa 4

Kesan : Kalau kakak pribadi si sedih banget. Soalnya kan sudah mempersiapkan semuanya. Dari buat kebaya, beli high heels dan lain lain . Tapi ya gimana, namanya juga musibah, pasti ada hikmah di balik ini semua

Jurnalis

  1. Desilva Nur Fitria
  2. Dyan Safi’i
  3. Isya Anugrah Roseani
  4. Anggita
  5. Atma
  6. G.A.P Nanda
  7. Cinde Asya Servia

Add Comment