GPPC Sertilat : Angkatan 13 Siap Melangkah!!

Gambar Angkatan 12 yang mengikuti Persilat

Belitang – Kamis, 05 Maret 2020 Gita Prima Persada Cailendra (GPPC) melaksanakan kegiatan SERTILAT (Serah Terima Alat) dari angkatan 12 ke angkatan 13 yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota GPPC setiap tahunya. Kegiatan SERTILAT ini dilaksanakan oleh anggota GPPC dengan jumlah 37 anggota dari angkatan 12 dan 35 anggota dari angkatan 13. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai bukti oktentif bahwasanya angkatan 12 GPPC telah lepas dari ke-anggotaan GPPC yang kemudian akan diteruskan oleh angkatan 13. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, menciptakan rasa tanggung jawab serta saling menghormati dan menghargai baik sesama alat maupun antar alat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja ekstrakulikuler Marching Band yang memang telah dijadwalkan akan dilaksanakan di akhir februari atau awal maret seperti tahun ini.

Gambar salah satu anggota Angkatan 12

Pak Agung Subaryanto selaku Pembina GPPC berpesan “untuk seluruh anggota GPPC harus selalu menjaga nama baik dan kehormatan GPPC, selalu rendah hati dan selalu kompak dimanapun berada” adapun pesan pesan lainnya “setiap alat itu mempunyai kesulitan masing-masing jadi harus terus berlatih dan berikan yang terbaik dah mudah-mudahan angkatan selanjutnya mengerti begitu berartinya setiap alat untuk kegiatan Marching Band ini”

Kak Rama selaku ketua angkatan 12 mengaku sedih dan terharu karena ini merupakan terakhir bermain alat di GPPC, rasa senang juga diungkapkan oleh kak Rama karena telah melaksanakan estafet kepemimpinan dari angkatan 12 ke angkatan 13. Kak Rama berpesan “untuk angkatan 13 jadilah contoh senior yang baik dan cari tipe-tipe latihan yang menarik supaya menarik angkatan 14 untuk berlatih, untuk angkatan 14 rajin berlatih, hafalkan rumus-rumus yang sudah diberikan oleh kakak kalian dan jangan lupa cari event-event dan tunjukan bahwa kalian bisa berprestasi di event tersebut”
Tidak hanya Kak Rama yang memberikan pesan kepada anak-anak GPPC, Hafis Arkan selaku ketua umum GPPC juga memberikan pesan nya untuk semua anggota GPPC, dia berpesan agar GPPC selalu jaya, dan anggota-anggota GPPC semakin semangat untuk latihan dari minggu ke minggu, belajar dari setiap kesalahan, agar mereka dapat memberikan yang terbaik, dan akhirnya dapat membanggakan sekolah kita tercinta, yakni SMA Negeri 1 Belitang. Hafis juga berpesan, bahwa ini adalah awal, bukan akhir, jadi harus terus semangat kedepannya.

Di akhir wawancara Hafis mewakili seluruh anggota GPPC mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak angkatan 12, karena atas bimbingan dan ajaran mereka lah, GPPC dapat semembangggakan ini. Untuk seluruh anggota GPPC angkatan 12 terus semangat, kehidupan baru kalian akan segera dimulai, semoga selalu sukses, dan cita-cita kalian tercapai, masuk di universitas yang diinginkan. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak angkatan 12, kami akan merindukan kalian!

Kegiatan ini diakhiri pada pukul 17.30 WIB, semoga dengan kegiatan rutin ini GPPC semakin sukses, dan semakin membawa harum nama baik sekolah kita. Semangat untuk kita semua!!

  • Jurnalis : Adinda Fatimah Azzahra , Dendi Perdiansah
  • Redaktur : Nadya Erpina Putri , Sindy Mei Marantika
  • Editor : Arya Satria

Add Comment