Kembali dan Resmi

Palembang – Forum OSIS Sumatera Selatan (Fostan) yang merupakan wadah diskusi Pengurus-Pengurus OSIS SMA di Sumatera Selatan tahun ini telah berdiri secara resmi dan diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru pada Hari Jumat, 21 Februari 2020.

Sebenarnya, Fostan telah 2 tahun berdiri. Namun, masih bersifat independen. Tahun ini di tahun yang ke3 Fostan diresmikan oleh Pemerintah setelah sebelumnya sudah melakukan perekrutan Pengurus Fostan Angkatan 3.

Dalam hal ini, dilakukan Pengukuhan Kembali terhadap Pengurus Fostan Angkatan 3 sekaligus peresmian organisasi. Pengukuhan diikuti oleh hampir seluruh Pengurus Fostan Angkatan 3 dan Ketua OSIS SMA se-Sumatera Selatan. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan di SMKN 3 Palembang.

OSIS SMA Negeri 1 Belitang diwakili oleh Gilang Pratama sebagai Ketua OSIS. Dari OSIS SMA Negeri 1 Belitang sendiri ada 3 wakil yang menjadi Pengurus di Fostan yaitu, Gilang Pratama (Ketua OSIS), Grahadi Ganang Aditya (Wakil Ketua OSIS), dan Ridho Ramadhan Jakop (Sekretaris I).

Gilang Pratama di SMKN 3 Palembang

Acara berlangsung 2 hari yaitu Jumat, 21 Februari 2020 s.d. Sabtu, 22 Februari 2020. Hari pertama merupakan hari Pengukuhan Kembali Pengurus Fostan dan ada Pematerian tentang Public Speaking khusus Ketua OSIS dari luar Kota Palembang. Sedangkan untuk hari kedua Public Speaking bagi Ketua OSIS dari Kota Palembang. Menurut Gilang ada sekitar 800 peserta dari seluruh Sumatera Selatan yang hadir di hari pertama.

Ada banyak hal yang dia dapat dari kegiatan itu, menurutnya yang pertama adalah tantangan dari gubernur untuk menciptakan karya karena jika orang lain bisa kenapa kita tidak bisa. Kedua tentang Public Speaking dan pembelajaran untuk OSIS di seluruh Sumatera Selatan. Selanjutnya adalah mendapatkan teman dan menjadi lebih optimis.

“Hasil tersebut sudah saya terapkan, sudah saya berikan ke Pengurus OSIS dan Insya Allah akan ditingkatkan lagi.” Kata Gilang.

  • Jurnalis: Cinde Asya Servia
  • Redaktur: Grahadi Ganang Aditya

Add Comment