Esemka Cup 2019, Bukti SMA Prima Berpacu dalam Prestasi

Martapura – Tim Futsal dan Tim Volly SMA Negeri 1 Belitang berhasil meraih hasil positif dalam turnamen ESEMKA CUP yang diadakan di SMK Negeri 1 Martapura dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Martapura. Turnamen yang diadakan selama 3 hari mulai dari hari Jumat, 22 November 2019-Minggu, 24 November 2019 tersebut diikuti oleh SMA/SMK Se-Kabupaten OKU Timur.

SMA Negeri 1 Belitang mengirimkan 1 Tim Futsal dan 2 Tim Volly, Putra dan Putri. Futsal dilatih oleh Bapak Fantas Jaya Ariansyah sedangkan Volly dilatih oleh Bapak Didi Yulianto dan Bapak Fery Ardiyanto. Dana mulai dari pendaftaran sampai transportasi berasal dari dana sekolah dan iuran peserta,. Dalam turnamen ini, Garuda Prima (Tim Futsal SMA Negeri 1 Belitang) berhasil menyabet posisi runner-up dan Prima Volley Club (Tim Volley SMA Negeri 1 Belitang) berhasil mengamankan medali emas di masing-masing cabang.

Hasil yang diraih masing-masing tim tidak jauh dari target awal bahkan mencapai target. “Kalau bisa juara satu, tetapi kalau tidak bisa juara berapa pun harus disyukuri. Tujuan utama kami untuk belajar, untuk menambah pengalaman juga, apalagi untuk kelas 11 karena ini turnamen futsal pertama mereka. Jadi, harapanya pulang dari sana bukan hanya dapat juara, tetapi juga dapat pengalaman dan juga dapat pelajaran dari setiap pemain, yang jelas memperkuat mental bermain.” Terang Aprizar Musalwin tentang target awal Garuda Prima. Hal senada juga disampaikan oleh Donny tentang target awal Prima Volleyball Club, “Kalau bisa juara satu, kalau belum bisa ya belum rejeki.”

Sebagai runner-up, Garuda Prima bermain cukup baik di final melawan tuan rumah SMKN 1 Martapura, karena hanya kalah dengan skor 1-0. Kapten Garuda Prima, Aprizar Musalwin menjelaskan bahwa mereka sudah mengerti cara bermain Garuda Prima sehingga tidak bisa keluar menyerang, itu kesulitannya ketika di final.

Kapten Garuda Prima Bersama Kepala SMK Negeri 1 Martapura, Bapak Drs. Ribut Setiadi

Berbeda dengan Prima Volleyball Club, menurut Debora kesulitan tim putri ketika di final adalah sering melakukan beberapa kesalahan sehingga poin terbuang percuma, selain itu terjadi miss komunikasi antar pemain juga menjadi kesulitan ketika di final melawan SMKN 1 BMR. Walaupun begitu, Tim PVC Putri menang dengan skor 3-0.

Tim PVC Putri

Meskipun menjadi juara satu setelah mengalahkan SMK Harapan bangsa dengan skor 3-1, tim volley putra memberikan pesan bahwa jangan pernah menyepelekan lawan, selalu berusaha memerbaiki kesalahan, dan terus berjuang.

Tim PVC Putra

Berikut adalah nama-nama pemain Garuda Prima dan Prima Volleyball Club:

Garuda Prima:

  1. Yuswo Suroso (XI IPA 5)
  2. Nanda Atma Tama (XI IPS1)
  3. M. Ghoni Raihan (XI IPA 1)
  4. Bagas Dwi Arjuna ( XI IPS 3)
  5. Wisnu Herlambang (XI IPS 1)
  6. Abdi Fadilah Ilham (XI IPS 3)
  7. Willy Beval Zordan (XI IPA 2)
  8. Aprizar Musalwin (XII IPS 4)
  9. Annam Mustofa ( XII IPS 1)
  10. Leo Fernando (XII IPS 3)

PVC Putra:

  1. Adilla Donny Pratama (XI IPS 1)
  2. Fatah Andi Hidayat (XI IPA 4)
  3. Arifqy Subianto (XII IPA 1)
  4. Bensa Artur Nugroho (XI IPS 4)
  5. Sendi Firmanda ( X IPS 1)
  6. Adi Ferdiansyah (XI IPS 5)
  7. Syaifuddin (X IPS 4)
  8. Dekya Kevin Titara (XII IPS 2)

PVC Putri:

  1. Aquilla Tri Hapsari (X IPA 6)
  2. Nessa Mona Levana (X IPA 6)
  3. Bariatun Nafingah (X IPA 4)
  4. Maya Gustia (X IPA 2)
  5. Fti Selfi Ardina (X IPA 3)
  6. Dhea Apriani (X IPS 1)
  7. Wulan Ayu Ningrum (XII IPS 4)
  8. Debora Widya Utami (XII IPS 5)

Jurnalis: Cinde Asya Servia
Redaktur: Grahadi Ganang Aditya
Editor: Muhammad Irman Zakiani

Add Comment