107 Tahun Muhammadiyah untuk Negeri

Belitang – Sebagai  agenda  tahunan, Ormas Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur menggelar  acara Milad Muhammadiyah ke-107 yang bertemakan “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” pada  16 November 2019 di SMA Muhammadiyah Belitang.  Acara ini juga berlangsung dengan acara peresmian lokasi  STKIP Muhammadiyah OKU Timur. Acara Milad Muhammadiyah ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi  Sumatera Selatan yaitu Bapak Rosyidin Hasan dan Bupati OKU Timur Bapak Kholid Mawardi. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Selatan dan seluruh warga Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur.

Poster Milad 107 Tahun Muhammadiyah

Acara Milad Muhammadiyah berlangsung meriah dan ramai karena dihadiri ±1.400 orang. Acara ini dimeriahkan oleh Amal Usaha Muhammadiyah yaitu dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Harjowinangun, SD Muhammadiyah Harjowinangun, SMP Muhammadiyah Harjowinangun, SMA Muhammadiyah Belitang, SMK 1 Muhammadiyah Belitang, dan STKIP Muhammadiyah Belitang. Acara ini diawali dengan berbagai macam kegiatan, yaitu:

  1. Penampilan instrument lagu Sang Surya dan Gebyar-Gebyar dengan alat music pianika dari SD Muhammadiyah Harjowinangun.
  2. Menyanyikan Lagu Mars Muhammadiyah (Sang Surya) dengan jenis Ansembel Musik dari SMK Muhammadiyah Belitang
  3. Tari menjamu tamu Batin Kemuning asal tarian Riau dari SMA Muhammadiyah Belitang.
  4. Dance Semapore dari SMP Muhammadiyah Harjowinangun.
  5. Tari sambut dan Kreasi dari STKIP Muhammadiyah OKU Timur.
  6. Seni/kreasi bela diri dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TS PM) OKU Timur.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama dimulai dari Bapak H Prioyitno, S.Pd., MM selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur. Selajutnya,sambutan ke-2 dari Bupati OKU Timur yaitu Bapak Kholid Mawardi dan sambutan ke-3 dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak Rosyidin Hasan.

Sambutan Kadinsos Provinsi Sumsel
Peresmian STKIP Muhammadiyah OKU Timur

Selain itu, Tim Redaksi Prima juga berkesempatan untuk mewawancarai Bapak Susilo Waluyo selaku Kepala SMA Muhammadiyah Belitang. Bapak Susilo Waluyo berpesan untuk seluruh generasi muda, “ Saya harapkan untuk seluruh generasi terutama generasi muda yang masih usia sekolah untuk tidak berhenti-hentinya dalam beriqro, membaca dan belajar. Selalu mempunyai mimpi tetapi jangan hanya punya mimpi saja, berusaha untuk menggapai mimpi itu. perintah di agama Islam adalah iqro, maka iqro itu kembngkanlah. Mudah-mudahan dengan beriqro itu kehidupannya bisa sukses baik di dunia maupun di akhirat.” Pesan Bapak Susilo Waluyo.

Jurnalis: Adinda, Rahma, Raihan

Redaktur: Adinda

Editor: Grahadi Ganang Aditya

Add Comment