Jakarta-Belitang untuk Memastikan Bantuan Alat Produksi Film

Belitang – 14 November 2019 SMAN 1 Belitang atau lebih tepatnya Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Perfilman (X-JP) kedatangan tamu spesial dari Jakarta. Ibu Elverida Manurung dan Ibu Mia Melianti dari Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan datang sebagai visitor untuk memastikan bahwa bantuan produksi film yang telah diterima X-JP sampai dengan selamat dan sesuai dengan spek yang telah diberikan.

Sebelumnya SMAN 1 Belitang telah mengirimkan proposal kepada Pusbang Film bahwa film yang diproduksi telah terpilih sebagai salah satu yang mendapat bantuan alat produksi film. Lalu bantuan itu dikirim melalui Vendor dan mereka datang untuk memastikan apakah Vendor itu telah mengirimkan sesuai barang yang telah dikirim.

Ibu Elverida Manurung dan Ibu Mia Melianti mengecek barang bantuan alat produksi film

Beliau menuturkan bahwa produksi film dari SMAN 1 Belitang bisa bersaing dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah diperkotaan. Apalagi jika bercermin dari media X-JP yang telah dicapai banyak pasang mata. Seperti halnya Channel​ Youtube X-JP, Website Resmi Redaksi Prima, Akun Instagram Daily Prima dan Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Perfilman. Ditambah dengan banyaknya prestasi yang telah dicapai X-JP beberapa tahun terakhir, itu membuktikkan bahwa SMAN 1 Belitang telah memiliki potensi besar untuk bersaing ke ranah yang lebih maju kedepannya.

Oleh karena itu fasilitas yang perlukan juga tidak boleh kalah saing. Alat produksi film yang telah diterima menambah semangat para anggota X-JP untuk terus berkarya dan menciptakan media-media serta konten berkualitas yang membangun.

Anggota X-JP berfoto bersama tim visitor

Beliau juga bercerita mengenai pengalaman yang menyenangkan selama di Belitang. Menempuh perjalanan 6 jam dari Palembang tentu hal yang melelahkan, tetapi melihat sambutan dan antusiasme para anggota X-JP ternyata dapat menambah semangat.

Adapun pesan yang disampaikan untuk X-JP kedepannya. “Lebih maju lagi dan lebih bersaing kepada sekolah-sekolah lain yang diluar Belitang dan film yang diproduksi lebih banyak lagi”. Semoga kunjungan ini dapat menambah motivasi X-JP untuk terus berkarya!

Jurnalis: Adinda, Rahma

Redaktur: Sinar Hayati Marega

Editor: Grahadi Ganang Aditya

Add Comment